10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia


10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia


Ada sekitar 70 perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bakal terus tumbuh. Dengan banyaknya pilihan asuransi tersebut, tentu membuat kita bingung memilih asuransi mana yang cocok dengan kita.

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Asuransi terbaik dapat dilihat dari pertumbuhan aset, laba bersih, hingga risk based capital perusahaan asuransi tersebut. Berikut adalah 10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia.

10. Great Eastern

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Great Eastern merupakan grup asuransi jiwa tertua dan terbesar di Singapura dan Malaysia. Telah berdiri dari tahun 1908, asuransi ini telah memiliki asset lebih dari SGD 60 miliar serta 4 juta pemegang polis.

Great Eastern merupakan salah satu pemain terdepan di industri asuransi Asia. Mereka juga terus mengembangkan pangsa pasarnya di wilayah Asia.

9. AIA Financial

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

AIA Financial merupakan asuransi ternama yang berada di naungan AIA group. PT. AIA Financial sendiri dulunya bernama  PT. AIG Life, kemudian berganti nama pada tahun 2009.

8. Cigna

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Asuransi ini merupakan bagian dari salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di Amerika Serikat, yaitu Cigna Corporation. Cigna telah menyebar di 30 negara dengan total jumlah nasabah sebanyak 95 juta orang.

Di Indonesia, Cigna membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas atau RBC (Risk Based Capital) sebesar 637 persen, jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120 persen pada 2016.

7. FWD

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Asuransi PT. FWD Life Indonesia ini merupakan bagian dari FWD Group yang telah beroperasi di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, serta Jepang. Mereka berfokus untuk memperkuat eksistensinya di Asia Pasifik.

FWD menawarkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami dan didukung oleh teknologi digital terdepan.

6. Panin Dai-Chi

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Panin Dai-Chi merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan. Asuransi ini sudah melayani masyarakat Indonesia selama 40 tahun lamanya.

Di Jepang, Dai-Chi Life perusahaan asuransi terbesar dan telah berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam industri asuransi jiwa, dengan jaringan bisnis internasional yang tersebar di berbagai Negara. Dai-ichi Life juga mendapat peringkat “A” dari Fitch dan peringkat “A+” dari Standard & Poor’s sebagai perusahaan publik di Jepang.

5. Manulife

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Manulife merupakan asuransi yang dikembangkan oleh perusahaan PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia). Perusahaan ini sendiri adalah bagian dari Manulife Financial Corporation, yaitu perusahaan penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Kanada, Asia dan Amerika Serikat.

Saat ini asuransi Manulife memiliki 9.000 karyawan dan lebih dari 2,3 juta nasabah di Indonesia.

4. Allianz

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Allianz hadir di Indonesia sejak tahun 1981. Pada 1996, mereka mengembangkan bisnisnya hingga merambah ke bisnis asuransi jiwa, kesehatan, dan dana pensiun. Allianz sendiri saat ini memiliki 1.400 karyawan dan lebih dari 20 ribu agen.

3. Generali

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Generali merupakan asuransi dari perusahaan PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Perusahaan ini merupakan bagian dari perusahaan asuransi terbesar di Eropa, yaitu Generali Group yang berlokasi di Italia.

Generali berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Perusahaan asuransi ini didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia.

2. Prudential

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Auransi Prudential adalah program asuransi dari PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Perusahaan ini sendiri merupakan bagian dari Prudential plc, yaitu perusahaan jasa keuangan dari Inggris yang telah berdiri selama 168 tahun lebih.

Prudential telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk asuransi-investasi (unit link) sejak perluncuran peratamanya di Tanah Air pada tahun 1999.

Asuransi ini juga mengembangkan bisnisnya di unit Syariah sejak tahun 2007. Dan sejak saat itu, Prudential dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia.

1. AXA Mandiri

10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Asuransi ini termasuk dalam bagian AXA Group, yaitu sebuah perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia. Total karyawannya mencapai 166 ribu orang dan memiliki 104 juta nasabah di 64 negara.

AXA sendiri telah diakui Interbrand sebagai asuransi nomor satu di dunia selama delapan tahun berturut-turut yaitu dari tahun 2009 sampai tahun 2016.

Itulah daftar 10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih asuransi jiwa. Pilih mana asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel