10 Universitas Terbaik Di Dunia

10 Universitas Terbaik Di Dunia


Bisa masuk Universitas terbaik adalah suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri, apalagi jika itu Universitas terbaik di Dunia. Berikut ini adalah 10 Universitas Terbaik Di Dunia yang dipilih berdasarkan reputasi akademi, reputasi alumni, kulitas tenaga pengajar dan penampilan internasional.

10. ETH Zurich (Swiss Federal Institute Of Technology)

10 Universitas Terbaik Di Dunia

ETH Zurich merupakan salah satu universitas paling terkemuka milik pemerintah Konfederasi Swiss. Universitas ini telah melahirkan banyak alumni peraih Nobel, diantaranya Albert Einstein si perumus teori relativitas, Wolfgang Pauli  yang terkenal dengan "Larangan Pauli", dan Wilhelm Conrad Röntgen penemu sinar X.

9. University of Chicago

10 Universitas Terbaik Di Dunia

University of Chicago adalah sebuah universitas swasta yang berfokus pada penelitian coeducational. Universitas ini terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat dan telah berdiri sejak tahun 1890.

8. Imperial College London

10 Universitas Terbaik Di Dunia

Imperial College London (The Imperial College of Science, Technology and Medicine) merupakan Perguruan Tinggi Negeri riset di Inggris yang didirikan oleh Pangeran Albert. Menurut The New York Times, para rekruiter menganggap siswa Universitas ini termasuk di antara 10 yang paling dicari di dunia. Para alumni dan stafnya telah memperoleh 15 Penghargaan Nobel, 2 Medali Fields, 70 Fellows Royal Society, 82 Fellow Royal Academy of Engineering dan 78 Fellow Academy of Medical Sciences.

7. University College London (UCL)

10 Universitas Terbaik Di Dunia

University College London merupakan salah satu Universitas paling bergengsi di dunia dan merupakan lembaga pendidikan tinggi terbesar di area London. UCL merupakan Universitas yang penuh akan keberagaman, menerima mahasiswa terlepas dari agama mereka dan menerima perempuan atas dasar kesetaraan derajat dengan laki-laki.

6. University of Oxford

10 Universitas Terbaik Di Dunia

University of Oxford merupakan perguruan tinggi tertua di Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Oxford telah melahirkan banyak alumni terkemuka dan 58 penerima Hadiah Nobel pernah belajar atau memiliki afiliasi dengan Universitas ini.


5. University of Cambridge

10 Universitas Terbaik Di Dunia

University of Cambridge merupakan Universitas kedua tertua di Inggris. Saingan University of Oxford ini memiliki persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya, dan salah satu yang paling ketat di dunia. Afiliasi dari University of Cambridge telah memenangkan 80 Penghargaan Nobel, lebih banyak dari universitas lain di dunia.

4. California Institute of Technology (Caltech)

10 Universitas Terbaik Di Dunia

Caltech merupakan universitas swasta yang terbuka untuk laki-laki dan perempuan, berlokasi di Pasadena, California, Amerika Serikat. Caltech merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Universitas ini memiliki dan mengoperasikan kompleks penerbangan luar angkasa "autonomous" yang memimpin di dunia dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory.

3. Harvard University

10 Universitas Terbaik Di Dunia

Salah satu Universitas terbaik di dunia ini sebelumnya bernama New College, dan di rubah pada 13 Maret 1639 menjadi Harvard College untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.

2. Stanford University

10 Universitas Terbaik Di Dunia

Stanford University merupakan universitas kedua terbesar di dunia yang terletak di California, Amerika Serikat. Stanford University terdiri atas Sekolah Teknik, Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Bisnis, Ilmu bumi, dan Humaniora serta Sains. Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan inisiatif relawan.

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

10 Universitas Terbaik Di Dunia

MIT adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts, Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi. MIT telah menghasilkan alumni-alumni yang sukses di bidang penelitian sains, pelayanan publik, pendidikan dan bisnis. Sampai tahun 2011, ada 24 alumni MIT yang telah memenangkan Penghargaan Nobel, 44 diantaranya juga menerima Beasiswa Rhodes, dan 55 menerima Beasiswa Marshall.

Alumni MIT yang terkenal di dunia di antaranya adalah Gubernur Federal Reserve Ben Bernanke, Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, Chief Economic Adviser India Raghuram Rajan, fisikawan Richard Feynman, mantan Menteri Luar Negeri Inggris David Miliband, mantan Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos dan mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan. Selain itu, alumni MIT juga menjadi pendiri banyak perusahaan terkemuka, seperti Intel, McDonnell Douglas, Texas Instruments, 3Com, Qualcomm, Bose, Raytheon, Koch Industries, Rockwell International, Genentech, Dropbox dan Campbell Soup.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Universitas Terbaik Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel