10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia


Hampir semua orang lebih memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dibandingkan Universitas swasta untuk dijadikan tempat menuntut ilmu. PTN memang terkenal memilki mutu pendidikan dan kualitas pelayanan pendidikan yang sangat baik, biaya kuliah di PTN juga lebih terjangkau dibandingkan dengan Universitas swasta.

Tapi sekarang Universitas swasta tidak kalah dengan PTN, banyak Universitas swasta yang berlomba-lomba meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan agar lebih baik, bahkan melebihi PTN. Berikut ini adalah 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.

10. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta merupakan Universitas swasta nasional tertua di Indonesia. Sebelumnya UII bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) yang didirikan di Jakarta, 8 Juli 1945. UII memiliki 8 Fakultas dan satu International Program yang sudah terakreditasi nasional dan internasional, diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedoteran, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dan Fakultas Teknologi Industri.

9. Universitas Gunadarma

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Gunadarma berlokasi di Depok, Jawa Barat. Universitas Gundarma memiliki 7 Fakultas yang sudah berstandar nasional dan internasional, yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter Teknologi Informasi, Fakultas Dokter Ilmu Ekonomi, Fakultas Perencanaan, Fakultas Psikologi dan Fakultas Sastra.

8. Universitas Narotama

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Narotama terletak di Surabaya. Universitas swasta ini didirikan pada 8 Februari 1981. Pilihan Fakultas yang ada di Universitas Narotama yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakutas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) didirikan oleh Yayasan Atma Jaya pada tanggal 1 Juni 1960 di Jakarta. Unika Atma Jaya memiliki 8 Fakultas yang bisa kita pilih, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknobiologi.

6. Universitas Surabaya

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Surabaya (UBAYA) merupakan Perguruan Tinggi Swasta penerus Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan pada tahun 1966. Pilihan Fakultas yang ada di UBAYA terdiri dari Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknobiologi dan Fakultas Industri Kreatif.


5. Universitas Dian Nuswantoro

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Dian Nuswantoro didirikan pada tahun 1990, berlokasi di Semarang. Fakultas-fakultas yang ada di Universitas Dian Nuswantoro adalah Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Teknik.

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berdiri sejak 1 Maret 1981 di Yogyakarta. Fakultas yang dapat kita pilih di UMY adalah Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Fakultas Teknik.

3. Universitas Bina Nusantara

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Bina Nusantara (Binus) terletak di Jakarta. Universitas yang ini bernaung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara ini didirikan pada 21 Oktober 1974. Universitas Bina Nusantara menawarkan perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda di mana mahasiswa akan memperoleh dua gelar sarjana dari Sekolah atau fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana terdiri dari 3 Fakultas dan 4 sekolah, yaitu Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Sekolah Teknik Informatika, Sekolah Desain, Sekolah Sistem Informatika, serta Sekolah Bisnis dan Manajemen.

2. Universitas Kristen Petra

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Kristen Petra berlokasi di Surabaya. Univrsitas ini didirikan pada 22 September 1961 dan dikelola oleh yayasan pendidikan kristiani yang ada di kota Surabaya.Adapun Fakultas yang dapat kita pilih yaitu Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

1. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas Ahmad Dahlan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Yogyakarta Universitas ini berdiri sejak 18 November 1960. Fakultas yang dapat kita pilih di Universitas Ahmad Dahlan adalah Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,  Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, Budaya dan Ilmu Komunikasi dan Fakultas Teknologi Industri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel