10 Rekomendasi Beasiswa S1 Terbaik dan Terpopuler

10 Rekomendasi Beasiswa S1 Terbaik dan Terpopuler

10 Rekomendasi Beasiswa S1 Terbaik dan Terpopuler

Masalah ekonomi bukanlah lagi kendala utama untuk menggapai cita-cita, asal kita mau berusaha. Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pun saat ini banyak pilihan beasiswa yang dapat kamu ikuti. Bagi kamu-kamu yang sebentar lagi lulus SMA dan ingin melanjutan kuliah namun tidak mempunyai dana, berikut ini adalah 10 Rekomendasi Beasiswa S1 Terbaik dan Terpopuler yang bisa kamu coba.

10. Beasiswa Astra

Beasiswa Astra merupakan program beasiswa yang disediakan oleh PT. Astra Internasional Tbk. melalui Yayasan Toyota Astra. Tidak hanya beasiswa, para alumni penerima beasiswa juga mendapat kesempatan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan Astra.

9. Beasiswa Sobat Bumi

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh Pertamina Foundation untuk mahasiswa S1 di beberapa perguruan tinggi mitra di tanah air. Beasiswa Sobat Bumi diberikan berupa penggantian biaya pendidikan di tiap semester dan biaya hidup tiap bulan. Biasanya beasiswa ini dibuka pada bulan Juli.

8. Beasiswa Tanoto Foundation

Beasiswa Tanoto Foundation diberikan kepada mahasiswa dari universitas mitra Tanoto Foundation. Selain itu ada juga beasiswa S1 ikatan dinas yang universitasnya ditetapkan oleh Tanoto Foundation. Beasiswa ini berupa biaya kuliah semester serta biaya hidup yang biasanya akan mulai dibuka pada bulan November.

7. Beasiswa BII-Maybank

Beasiswa BII-Maybank adalah beasiwa yang ditawarkan oleh BII-Maybank Foundation Scholarship untuk lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang S1 di universitas-universitas Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, biaya hidup, tiket perjalanan, biaya riset, tunjangan buku, dan lain-lain.

6. Beasiswa ORBIT HAH

Beasiswa ORBIT HAH merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie. Beasiswa ini berupa bantuan biaya studi untuk mahasiswa berprestasi kurang mampu. Program ini biasanya dibuka pada bulan Juli.


5. Beasiswa BCA Finance

Program beasiswa satu ini terbuka untuk mahasiswa universitas negeri maupun universitas swasta. Biasanya beasiswa BCA Finance ditawarkan untuk mahasiswa yang menginjak semester II dan diberikan dalam bentuk bantuan biaya kuliah. Program beasiswa ini biasanya dibuka pada bulan September.

4. Beasiswa Djarum

Ada banyak program beasiswa Djarum, salah satunya yaitu untuk mahasiswa S1 yang sedang duduk di semester IV. Pendaftaran beasiswa ini biasanya dibuka setiap bulan April.

3. Beasiswa ILA

ILA atau Indonesian Leadership Award merupakan beasiswa yang didukung oleh Kementerian Agama. Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan Madrasah Aliyah/ SMA/ sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah dan juga biaya hidup di luar negeri.

2. Beasiswa Bidik Misi

Beasiswa Bidik Misi adalah beasiswa yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, terbuka untuk siswa-siswi SMA berprestasi yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup dan kebutuhan aktivitas pendidikan lainnya.

1. Beasiswa Unggulan

Selain Beasiswa Bidik Misi, Kementerian Pendidikan juga menyediakan beasiswa unggulan yang bisa digunakan untuk kuliah di dalam maupun luar negeri. Pengumuman pendaftaran beasiswa ini biasanya diinformasikan di awal tahun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Rekomendasi Beasiswa S1 Terbaik dan Terpopuler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel