10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia


Alam beserta isinya ini memang tidak bisa dipungkiri menyimpan pesona yang sangat sangat menakjubkan. Keindahan alam yang menenangkan dijadikan manusia sebagai tempat menghilangkan stress setelah berkutit dengan kesibukan dunia. Ada banyak tempat-tempat dengan segala keindahannya yang dijadikan destinasi wisata dan tempat-tempat berikut ini adalah 10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia.

10. Keong Saik Road, Singapura

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Dulu Keong Saik Road merupakan distrik yang penuh dengan tindak kejahatan. Namun kini Keong Saik Road telah mengubah dirinya menjadi 'Singapura Baru'. Di belakang bangunan kolonial dan art-deco yang indah, kamu bisa menemukan tempat makan terbaik dan terkenal di Singapura. Pemandangan kota dari atas atap yang luar biasa serta bar-bar Chinatown seperti Potato Head Singapore bisa kamu kunjungi. Kamu juga dapat menginap di kamar hotel warisan antik di Naumi Liora.

9. Melaka City, Malaysia

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Penetapan Melaka sebagai Warisan Dunia Unesco pada tahun 2008 membuat kota ini berubah menjadi lebih maju dengan banyaknya hotel, restoran dan galeri yang dibangun.

Buat kamu yang ingin berlibur ke kota tetangga ini kamu bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di Sungai Melaka, seperti naik perahu di sepanjang jalur air yang berkelok-kelok dan taksi air yang menghubungkan terminal bus Sentral Melaka dengan pusat kota.

Ada juga galeri tepi laut Zheng He Duo Yun Zuan yang terbagi antara dua gudang, atau kamu bisa membeli souvenir di pasar loak Sampah & Harta Karun yang diadakan di tepi sungai setiap akhir pekan. Setelah itu kamu bisa menuju ke Shore Shopping Gallery yaitu mal kelas atas baru di mana Sky Tower di puncak gedungnya menawarkan panorama di seluruh metropolis yang memikat.

8. Sri Lanka’s Hill Country

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Naik kereta api ke Hill Country yang indah di Sri Lanka untuk menghilangkan penat merupakan pilihan tepat. Kandy adalah pengantar yang ideal untuk wilayah ini, lokasi tepi danau, situs Buddha suci dan kebun raya membuatnya menyenangkan untuk dijelajahi. Bukit-bukit hijau di luarnya dilapisi dengan perkebunan the, serta jangan lupa juga untuk mengunjungi Museum Teh Ceylon untuk mempelajari tentang ekspor the paling terkenal di negara ini.

Daya tarik lain tempat ini yaitu kota dataran tinggi Nuwara Eliya, yang dulunya merupakan pusat Kerajaan Inggris, di mana kamu bisa merasakan suasana zaman kolonial di hotel-hotel megah dan kamar-kamar teh nostalgia. Di tempat lain, Ella yang mungil berkembang pesat sebagai pusat pendakian utama, dengan medan kaki bukit yang sangat baik dan jalan setinggi yang dihiasi dengan kafe-kafe dan restoran.

7. Northern Kerala, India

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Tidak banyak yang tahu tentang Northern Kerala, kota yang dulu diremahkan ini ternyata  menyimpan  pesona di belakangnya. Ada banyak pantai-pantai yang sangat indah dan masih alami di sini. Pantai-pantai di sekitar Kannur, Thottada dan Bekal masih asli. Namun kamu tidak perlu bingung untuk menginap dimana, karena sudah ada serangkaian homestay dan resort yang telah berkembang di sini.  Di perbukitan timur kamu bisa menemukan Wayanad, yaitu salah satu tempat perlindungan sekaligus surganya satwa liar. Ada juga hamparan kebun teh dan puncak yang sangat indah dan sejuk.

6. Takayama, Jepang

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Sejak abad ke-17, Takayama tidak banyak berubah. Setiap pagi, para deshi (murid-murid) menyapu kelenteng suci, mengumpulkan batu dan membuka shoji (pintu geser) dan membiarkan sinar matahari masuk. Pengrajin dan pedagang grosir menyambut pembeli di asa-ichi (pasar pagi), anak-anak sekolah yang cekikikan berlari di atas jembatan tua di atas Miya-gawa. Takayama Matsuri, salah satu festival terbesar di Jepang yang diadakan di musim semi dan musim gugur, berwarna-warni dan menawan seperti musim semi dan musim gugur itu sendiri.

Tetapi ada yang berubah di Takayama, stasiun reyotnya yang apik telah diganti dengan kotak abu-abu mengkilat, gang-gang kuno kini menggemakan seruan suara dari negeri-negeri yang jauh, penjaga penginapan melontarkan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Spanyol, serta penyuka anime dapat mengambil foto selfie di stand street-food.


5. Astana, Kazakhstan

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Saat kamu terbang di atas padang rumput Kazakhstan yang tampak tiada ujung, sebuah kota yang berkilauan tiba-tiba muncul. Bak kota khayalan dengan pyramid dan gedung-gedung pencakar langit yang terbuat dari kaca dan emas, Astana hadir dengan pesona memukau. Buat kamu yang ingin melihat kota futuristic seperti di film-film, inilah tempatnya.

4. Xi'an, China

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Dimana lagi tempat di Cina yang memungkinkan kamu untuk bersepeda sepanjang tembok kota Ming selain di Xi’an? Setelah kota Tang yang termegah di Cina dan juga titik awal timur dari Jalur Sutra, warisan beragam kota Xi'an sangatlah menarik. Ada Muslim Quarter yang sangat ramai, puncak mitos yang dilalui Hua Shan, makam kekaisaran yang menghiasi dataran sekitarnya dan koleksi terbaik Tiongkok yaitu pagoda dinasti Tang, serta Tentara Laskar Terakota yang sangat keren.

Baru-baru ini Xi'an telah meningkatkan pasar akomodasi yang sangat baik, bar dan kafe baru serta kebijakan bebas visa 72 jam. Siapa yang tidak tergoda?

3. Gansu, Cina

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Gansu merupakan daratan pegunungan yang tertutup salju dan merupakan salah satu Jalur Sutera. Dengan medan yang suram mulai dari puncak Xiahe yang gersang hingga pelangi di Taman Nasional Danxia, Geopark Nasional yang sangat indah dapat kita dikunjungi.

Selain keindahan panorama yang melimpah ini, masakan lokal, terutama mie buatan tangan gaya Lanzhou menjadi daya tarik untuk pecinta kuliner. Di sini juga terdapat patung Buddha raksasa di Biara Bingling serta Permata mahkota Gansu dan situs seni Buddha kelas dunia, Mogao Grottoes.

2. South of Tokyo, Jepang

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Jepang, kamu harus memasukan kota ini di list kamu. Yokohama merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Jepang yang dapat dituju hanya 20 menit melalui perjalanan kereta dari ibukota. Ada banyak daya tarik darikota ini dari bayside, arsitektur eklektik, pabrik bir mikro hingga masakan-masakannya yang lezat.

Selain Yokohama, kamu bisa berjalan-jalan di antara kuil-kuil suci di perbukitan hijau di sekeliling Kamakura, ibukota feodal pertama Jepang. Kurang dari satu jam dari Tokyo, kota tepi pantai yang berkelas ini terkenal dengan suasana berselancarnya. Kota ini juga menawarkan pilihan kafe dan restoran dengan makanan dan view yang menggoda serta terdapat patung Buddha raksasa yang ikonik.

1. Raja Ampat, Indonesia

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Pemberian nama ‘Raja’ memang sangat tepat untuk menggambarkan pulau-pulau Indonesia yang eksotis ini sebagai salah satu kepulauan paling indah di Asia. Dilengkapi dengan pantai pasir putih, hutan lebat dan pulau-pulau berbentuk jamur yang tidak biasa menjadikan Raja Ampat adalah hotspot photography paling keren.

Kapal-kapal yang karam di perairan ini menjadi rumah bagi beberapa terumbu karang terkaya dan paling beraneka ragam di planet ini. Lebih dari 200 titik penyelaman yang masih murni serta tawaran ekowisata yang terus berkembang, menjadikan Raja Ampat tidak diragukan lagi sebagai raja dari pulau-pulau.


Lihat juga: 10 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Dunia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel