10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia


Bandara merupakan pintu gerbang saat kita akan mengunjungi suatu kota. Selain sebagai tempat pergi dan datangnya para wisatawan, bandara juga dibuat sebagus dan senyaman mungkin dengan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga dapat menggaet para wisatawan.

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah bandara-bandara terbesar yang ada di Indonesia dengan desain, fasilitas dan keunikan masing-masing dari bandara ini. Beberapa diantaranya dibuat dengan gabungan arsitektur modern dan nuansa etnis budaya lokal yang menjadikannya semakin menarik dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerahnya masing-masing. Inilah 10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia.

10. Bandara Halim Perdanakusuma

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara Halim Perdanakusuma dulunya adalah markas TNI Angkatan Udara Indonesia, selanjutnya bandara ini dijadikan bandara komersial untuk mengurangi padatnya lalu lintas penerbanga di Bandara Soekarno-Hatta. Kenyataannya, bandara ini tumbuh menjadi bandara yang juga padat lalu lintas dan semakin di ekspansi untuk memenuhi standar fasilitas sebuah bandara komersial.

9. Bandara Ahmad Yani

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara Ahmad Yani berada di Kota Semarang dan merupakan salah satu kebanggaan Kota Semarang dan Jawa Tengah. Bandara ini memiliki keunikan pada landasan pacunya yang dibangun di atas air dan merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia. Selain Floating Airport, Bandara Ahmad Yani memiliki fasilitas yang mengesankan, diantaranya ada lahan parkir seluas 43.634 dan sistem bagasi terbaru dengan sistem BHS (Baggage Handling System).

8. Bandara Kalimarau

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara yang terletak di Berau, Kalimantan Timur ini terkenal karena kebersihan dan kerapihanya. Bandara Kalimarau memiliki bangunan yang modern namun sangat kental dengan nuansa suku Dayak yang menjadikannya berbeda dan unik dari bandara lain. Berbagai sudut bangunan dihiasi sentuhan adat suku Dayak. Begitupun saat memasuki bangunan ini akan terdengar alunan musik khas Suku Dayak.

7. Bandara Samarinda Baru

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Sesuai dengan namanya, bandara ini terletak di Kota Samarinda. Bandara Samarinda Baru bergaya futuristik dengan fasilitas yang sangat bagus. Bangunan megah dengan desain yang modern ini dibuat untuk meningkatkan citra pariwisata dan Kota Samarainda secara umum sehingga diharapkan Samarinda menjadi salah satu destinasi wisata dan tujuan perdagangan yang menjanjikan di kemudian hari.

6. Bandara Sepinggan

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara Sepinggan merupakan pintu masuk penerbangan menuju Balikpapan dan pulau Kalimantan. Awalnya, Bandara Sepingan adalah bandara yang digunakan oleh Belanda untuk mengangkut minyak di daerah Balikpapan. Setelah diambil alih Direktoral Jenderal Perhubungan, bandara ini dijadikan sebagai bandara public dan melayani penerbangan komersial.

Bandara Sepinggan memiliki arsitektur yang sangat megah, bahkan dianggap mengalahkan Bandara Soekarno-Hatta. Dinding bandara ini terbuat dari kaca yang memungkinkan pengunjung bebas melihat ke luar ruangan. Konsep eco-airport juga sudah diterapkan dengan baik. Kita akan merasa di mall saat memasuki bandara ini saking luasnya. Lahan parkirnya saja dapat menampung 2.300 unit kendaraan. Ada juga taman kecil di dalam bandara untuk menghijaukan suasana bandara yang berbalut dengan arsitektur modern.


5. Bandara Sultan Hassanudin

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara Sultan Hassanudin memiliki desain yang kental akan budaya lokal. Dengan mengusung tema kapal Pinishi dalam desain arsitekturnya, membuat bandara ini terlihat megah dan sangat Indonesia. Di ruang utama bandara kita dapat menemukan miniature kapal Pinishi, serta layar kapal pinishi yang khas dapat dilihat di bagian atap bandara. Fasilitas yang disediakan serta manajemen yang bagus dari pihak bandara membuat Bandara Sultan Hassanudin menjadi bandara terbaik di Sulawesi Selatan.

4. Bandara Juanda

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara yang terletak di Surabaya ini dibuat untuk menampung penerbangan yang cukup padat di kota terbesar di Jawa Timur ini. Bandara Juanda menjadi satu-satunya pintu masuk jalur udara menuju Surabaya dan kota-kota lain di Jawa Timur. Hal ini tentunya membuat Bandara Juanda memiliki fasilitas yang canggih dengan desain yang begitu megah.

3. Bandara I Gusti Ngurah Rai

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan bandara yang terletak di pulau Dewata. Bandara ini sangat bagus dengan beragam fasilitas yang canggih dengan nuansa bali yang kental, disediakan demi memberikan kenyamanan para tamu dari berbagai Negara. Salah satu fasilitas yang cukup menarik perhatian adalah kecepatan internet yang disediakan oleh pihak bandara yang mampu mengakses internet dengan kecepatan koneksi 16 Mbps. Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk bandara internasional karena beberapa penerbangan dari dan menuju luar negeri dapat dilakukan di bandara ini.

2. Bandara Kualanamu

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Bandara Kualanamu adalah bandara baru yang berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena beragam fasilitas canggih dan kehadiran kereta cepat dari bandara menuju pusat kota Medan. Bandara ini dibuat untuk menggantikan bandara Polonia di Medan yang sudah tidak bisa menampung penerbangan yang cukup padat untuk wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

1. Bandara Soekarno – Hatta

10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Tak ada yang tidak kenal dengan bandara satu ini. Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan terbaik kebanggaan Indonesia. Di sinilah kebanyakan wisatawan asing masuk ke negara kita. Bandara ini disebut-sebut sebagai bandara paling sibuk di Indonesia karena beberapa penerbangan domestik atau ke luar negeri harus melakukan transit di bandara ini terlebih dahulu untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke kota tujuan. Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus meningkatkan fasilitasnya demi kenyamanan para pengguna bandara.

Lihat juga: 10 Bali Baru, Wajah Baru Pariwisata Indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Bandara Terbesar dan Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel