10 Rekomendasi Beasiswa S2 Terbaik Dalam Negeri

10 Rekomendasi Beasiswa S2 Terbaik Dalam Negeri


Buat kamu-kamu yang sudah lulus S1 pastinya ingin melanjut ke jenjang S2 bukan? Namun terkadang biaya atau ekonomi tidak mendukung untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena perbedaan biaya antara S1 dengan S2 yang terbilang sangat jauh. 

10 Rekomendasi Beasiswa S2 Terbaik Dalam Negeri

Buat kamu-kamu yang ingin melanjut ke S2 namun tidak mampu di ekonomi atau bagi kamu yang mampu namun ingin meringankan beban orang tua kamu, beasiswa adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Ada banyak beasiswa S2 baik luar negeri maupun dalam negeri. Untuk kamu yang ingin melanjut di dalam negeri, berikut adalah 10 Rekomendasi Beasiswa S2 Terbaik Dalam Negeri.

10. Beasiswa S2 Budi RistekDikti

Beasiswa S2 Budi RistekDikti atau Beasiswa Unggulan Dosen adalah salah satu beasiswa S2 dari RistekDikti yang hanya diprioritaskan untuk dosen dan calon dosen. Biasanya beasiswa ini dibuka serentak dengan penerimaan masuk S2 dan S3 di PTN yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang dapat mendaftar beasiswa ini yaitu orang-orang yang berlatar belakang mendapatkan promosi untuk menjadi dosen dari rekomendasi tempat mereka mengajar. Info dan syarat pendaftaran dapat diakses melalui situs budi.ristekdikti.go.id/web.

9. Beasiswa S2 PMDSU RistekDikti

PMDSU merupakan salah satu program megister menuju doktor yang hanya diprioritaskan bagi sarjana unggulan. Untuk kamu yang berminat mendaftar beasiswa ini tidaklah begitu sulit, pendaftarannya dilaksanakan secara online di beasiswa.dikti.go.id/pmdsu/. Namun untuk jadwal pendaftaran hanya ditentukan sesuai dengan yang telah ditetapkan pada awal hingga pertengahan tahun.

8. Beasiswa S2 Kemenag

Tidak hanya Kementerian perguruan tinggi saja yang memberikan banyak beasiswa S2, Kementerian Agama (Kemenag) juga turut serta memberikan beasiswa S2 untuk kamu-kamu baik beasiswa dalam negeri maupun beasiswa luar negeri. Program 5000 Doktor beasiswa ini banyak sekali diburu oleh mahasiswan, namun untuk Kemenag diprioritaskan untuk lulusan berbasis Islam atau melalui sekolah lulusan Islam. Info lebih lengkap dapat dilihat di scholarship.kemenag.go.id.

7. Beasiswa S2 PPA/BBM BNI

Melalui program PPA/BBM, Bank BNI mendanai mahasiswa S2 yang berprestasi dan kurang mampu setiap semesternya. Syarat mendaftar beasiswa PPA/BBM BNI harus memiliki IPK 3,5 keatas dan untuk BBM harus mendapatkan surat keterangan kurang mampu dari pemerintah setempat. Pendaftaran beasiswa dilaksanakan melalui pemberitahuan situs resmi dari masing-masing kampus setiap awal semester.

6. Beasiswa S2 Ristek Dikti

Ristek Dikti memberikan banyak beasiswa mulai dari dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa S2 dari Ristek Dikti ini tidak hanya satu beasiswa, tetapi bisa memilih lebih dari satu pilihan. Pendaftaran beasiswa dapat dilaksanakan melalui situs beasiswa.ristekdikti.go.id.

Baca juga: 10 universitas Terbaik di Indonesia

5. Beasiswa S2 Tanoto Fundation

Tanoto Fundation merupakan yayasan swasta milik konglomerat asal Medan yang sampai saat ini sudah mengantarkan banyak mahasiswa mendapatkan gelar magister S2 melalui program beasiswa S2 Tanoto Fundation. Tanoto Fundation menyediakan kuota penerima lumayan banyak, tetapi ada beberapa syarat yang tidak terlalu sulit yang harus dipenuhi. Pendaftaran hanya berlangsung beberapa minggu saja, info lebih lengkap dan pendaftaran dapat diakses di www.tanotofoundation.org.

4. Beasiswa S2 Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa merupakan salah satu yayasan penggalang donasi berbasis syariah dimana mereka mengumpulkan zakat, infak dan sodakoh untuk disalurkan kepada yang berhak. Dompet Dhuafa memberikan kesempatan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu melalui beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Untuk dapat mendaftar beasiswa ini, silahkan baca ketentuan dan syarat pendaftaran melalui situs resmi www.dompetdhuafa.org/pendidikan/in_non_formal/beastudi-indonesia.

3. Beasiswa S2 Bappenas

Bappenas sebagai instansi pembina fungsional perencana dan sebagai penyelenggara diklat pembangunan memberikan beasiswa kepada mahasiswa melalui beberapa jalur penerimaan beasiswa, diharapkan setiap tahun mahasiswa dapat menikmati beasiswa Gelar Pusbindiklatren. Untuk kamu yang berminat mengikuti beasiswa ini bisa melihat lebih lanjut syarat dan pendaftaran di pusbindiklatren.bappenas.go.id.

2. Beasiswa S2 Unggulan Kemdikbud

Salah satu beasiswa terbaik yang ada di dalam negeri adalah beasiswa S2 unggulan Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Alasannya adalah karena beasiswa ini cukup banyak dan diutamakan untuk guru, baik itu guru PNS maupun Honorer. Selain beasiswa untuk guru, masih banyak kategori yang dapat diikuti. Untuk besaran beasiswa yang akan kamu terima dipastikan bisa menjamin selama kamu kuliah. Tetapi pendaftaran beasiswa ini tidak dilaksanakan sepanjang tahun, hanya awal hingga pertengahan tahun saja atau lebih tepatnya saat dibukanya seleksi tahap 1 di masing-masing PTN. Info pendaftaran bisa didapatkan melalui situs resmi beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

1. Beasiswa S2 LPDP Kemenkeu

Beasiswa S2 LPDP Kemenkeu adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di bawah Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu). Beasiswa ini memiliki keunggulan dari segi persyaratan yaitu dimana salah satu beasiswanya, Afirmasi hanya membutuhkan skor toefel 400 saja. Sedangkan untuk kuota penerimaan tidak dibatasi, bagi siapa saja yang masuk dan memenuhi syarat dan ketentuan dari LPDP dipastikan akan diterima. Sementara untuk durasi pendaftaran juga dilakukan sepanjang tahun. Apabila sudah lulus, jaminan beasiswa full 100% akan diterima sekaligus menjadi yang terbesar. Info pendaftaran silahkan kunjungi situs resmi www.beasiswa.lpdp.depkeu.go.id.

Lihat juga: 10 Tips Lancar Berbicara di Depan Umum

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Rekomendasi Beasiswa S2 Terbaik Dalam Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel