10 Universitas Terbaik Di Indonesia


10 Universitas Terbaik Di Indonesia

Melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas saat ini seakan wajib bagi semua orang, karena kebanyakan perusahaan menginginkan karyawan yang memiliki pendidikan tinggi. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, namun juga agar masyarakat menjadi cerdas. Ada banyak kampus atau Universitas yang ada di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Dari banyaknya Universitas yang ada di Indonesia, ada beberapa Universitas yang masuk dalam ranking Universitas terbaik versi QS Asia University Ranking 2018 seperti UI dan ITB. Berikut adalah 10 Universitas Terbaik Di Indonesia 2018.

10. Universita Brawijaya 

Universitas Brawijaya (Foto: Universitas Brawijaya)

Universitas Brawijaya atau UB berada di peringkat 291-300 dari seluruh Universitas terbaik di Asia. Kampus yang berada di Kota Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1963. Saat ini UB memiliki lebih dari 66 ribu mahasiswa dari berbagai strata mulai program Diploma, program Sarjana, program Magister, dan program Doktor selain program Spesialis tersebar dalam 15 Fakultas dan 2 Program pendidikan setara fakultas.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan study di UB, ada banyak jurusan yang bisa kamu ambil diantaranya yaitu Ilmu Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Islam, Manajemen, Akutansi, Kewirausahaan, Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Perpustakaan, Pariwisata, Administrasi Pendidikan, Agroekoteknologi, Agribisnis, Peternakan, Teknik Sipil, Kebidanan dan masih banyak lainnya. Info lebih lengkap silahkan kunjungi web resmi UB di www.ub.ac.id.

9. Universitas Bina Nusantara 

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas Bina Nusantara (Foto: techpackerdaily)

Universitas Bina Nusantara atau Binus University adalah salah satu Universitas swasta yang berada di Jakarta. Awalnya  kampus ini adalah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course, di tahun 1996 berubah menjadi Universitas Bina Nusantara. Binus berada di peringkat 251-260 dari seluruh Universitas terbaik di Asia.

Universitas Bina Nusantara memiliki tiga Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik serta Fakultas Humaniora yang masing-masing terdiri dari beberapa jurusan. Selain itu, Universitas Bina Nusantara memiliki beberapa program kuliah yaitu Sekolah Desain, Sekolah Ilmu Komputer, Sekolah Bisnis dan Manajemen dan Program Kuliah Ganda. Kunjungi Website resmi Binus di www.binus.ac.id untuk info selengkapnya.

8. Universitas Dipenogoro

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Gerbang Undip (Foto: KampusAja)

Universitas Dipenogoro atau Undip merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berlokasi di Semarang. Undip didirikan pada tahun 1956 dengan status Perguruan Tinggi Swasta dan berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Universitas ini menjadi Universitas terbaik ke 240 di Asia.

Universitas yang mengambil nama dari Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro ini memiliki 11 Fakultas dan 2 Sekolah, dengan rincian 21 Program Studi Diploma III (D3), 51 Program Studi Sarjana (S1), 35 Program Studi Magister (S2), 18 Program Pendidikan Dokter Spesialis, 3 Program Profesi dan 13 Program Studi Doktor (S3). Bagi kamu yang berminat untuk masuk di Undip silahkan kunjungi website resmi Undip di www.undip.ac.id.

7. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Foto: rilis.id)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Surabaya. Universitas yang melekat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan peringkat 232 Universitas terbaik di Asia.

Ada 8 Fakultas dengan 34 Departemen di ITS. Ke 8 Fakultas tersebut adalah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), Fakultas Teknologi Informasi (FTIF), Fakultas Teknologi Elektro (FTE), Fakultas Bisnis dan Manajemen Teknologi (FBMT) dan Fakultas Vokasi (FV). Untuk calon mahasiswa, sangat disarankan mengunjungi web resmi ITS di www.its.ac.id.

6. Universitas Padjajaran 

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
BUMN Center of Excellence (Foto: UNPAD)

Universitas Padjadjaran atau Unpad secara resmi didirikan pada tanggal 24 September 1957 oleh Presiden Soekarno. Kampus yang terletak di Bandung Ini menempati peringkat 176 Universitas terbaik di Asia.

Universitas Padjadjaran memiliki 16 Fakultas dengan beberapa jurusan di masing-masing fakultasnya. Ke 16 Fakultas tersebut yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik Geologi dan Fakultas Peternakan.

Untuk kamu-kamu yang berminat menjadi bagian dari Unpad, kunjungi website resminya di www.unpad.ac.id.

5. Universitas Airlangga

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas Airlangga (Foto: vocasi.unair.ac.id)

Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan pada tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Universitas ini telah menghasilkan banyak alumni terbaik dan merupakan Universitas terbaik ke 176 di Asia.

Ada 15 Fakultas dan program Pascasarjana di kampus ini. Beberapa Fakultas tersebut antara lain: Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta Fakultas Vokasi. Lebih lengkap tentang UNAIR dapat kamu lihat di www.unair.ac.id.

4. Institut Pertanian Bogor

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Logo IPB (Foto: Admisi IPB)

Institut Pertanian Bogor atau yang disingkat dengan IPB merupakan sebuah perguruan tinggi pertanian negeri yang berlokasi di Bogor. Sebelumnya diresmikan pada tanggal 1 September 1963, IPB merupakan fakultas pertanian Universitas Indonesia. Universitas terbaik ke 4 di Indonesia ini menjadi Universitas terbaik ke 147 di seluruh Asia.

Program Studi di IPB dikelola 9 Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana, Sekolah Bisnis dan Program Diploma. Adapun Fakultas yang ada di IPB adalah Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen dan Fakultas Ekologi Manusia. Situs resmi kampus ini yaitu www.ipb.ac.id.

3. Universitas Gadjah Mada 

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Bulaksumur Residense UGM (Foto: UGM)

Dikenal juga dengan singkatannya UGM, Universitas Gadjah Mada didirikan pada tanggal 19 Desember 1949 dan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka. UGM masuk ke dalam 100 Universitas terbaik di Indonesia, yaitu di peringkat ke 85.

Fakultas Biologi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Filsafat, Fakultas Geografi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kehutanan, Fakultas MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pertanian serta Sekolah Vokasi yang memiliki jurusan-jurusan dibawahnya dapat menjadi pilihan kamu-kamu. Lebih lengkapnya dapat kamu lihat di www.ugm.ac.id.

2. Institut Teknologi Bandung

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas Teknologi Bandung (Foto: buildingmybento.com)

Institut Teknologi Bandung atau ITB merupakan perguruan tinggi negeri yang diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959 di Kota Bandung. Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini merupakan Universitas terbaik di Asia yang menempati peringkat 65.  

ITB telah memiliki 20 program studi yang terakreditasi secara internasional. Ke 20 program studi tersebut termasuk ke dalam 7 Fakultas dan 4 Sekolah. Website resmi Institut Teknologi Bandung yaitu
www.itb.ac.id
.

1. Universitas Indonesia 

10 Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas Indonesia (Foto: solopos.com)

UI, singkatan dari Universitas Indonesia merupakan kampus terbaik dan terfavorit di Indonesia. Kampus  utama UI terletak di bagian Utara Depok dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba, Jakarta Pusat. UI merupakan kampus modern, komprehensif, terbuka, multibudaya dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Universitas ini telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni dan merupakan Universtas Terbaik ke 54 di Asia.

UI memiliki 14 Fakultas, 2 sekolah Pascasarjana dan 1 program vokasi yang menjalani seluruh kegiatan pengajaran, pendidikan dan penelitian. Setiap Fakultas dan sekolah memiliki departemen, pusat penelitian dan pusat ventura. Setiap fakultas/sekolah/program dipimpin oleh satu dekan dan dibantu oleh dua wakil dekan. Berminat menjadi mahasiswa kampus terbaik di Indonesia? Kamu harus belajar sungguh-sungguh karena mahasiswa-mahasiswa di kampus ini merupakan mahasiswa pilihan terbaik. Website resmi UI adalah www.ui.ac.id.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Universitas Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel