Percaya Atau Tidak, 10 Bahan Makanan Ini Mengandung Kekuatan Mistis

Percaya Atau Tidak, 10 Bahan Makanan Ini Mengandung Kekuatan Mistis


Tidak dapat dipungkiri, di zaman modern ini kita terkadang masih percaya dengan hal-hal mistis. Bukan hanya di Indonesia loh yang percaya dengan hal-hal yang mistis, di luar negeri bahkan barat yang terkenal akan masyarakatnya yang  maju pun masih percaya dengan hal-hal mistis. Hal-hal mistis ini tidak hanya bangunan angker atau pohon yang besar, bahkan bumbu masak dan makanan-makanan yang  lezat  dipercaya menyimpan misteri mistis. Apa saja makanan-makanan itu? Berikut ini adalah 10 bahan makanan yang mengandung kekuatan mistis.

Percaya Atau Tidak, 10 Bahan Makanan Ini Mengandung  Kekuatan Mistis
Picture credit: tehrantimes.com

10. Roti

Hal mistis apa yang  ada di roti? Makanan yang terbuat dari gandum ini adalah makanan yang  agung dan memiliki peran yang sangat penting dalam mengobati berbagai penyakit, termasuk sakit gigi. Kepercayaan ini dianut oleh masyarakat Eropa dan Amerika Utara. Biasanya mereka memberi roti bekas gigitan tikus kepada anak-anak mereka yang  menderita sakit gigi. Mau coba?

9. Ikan Tuna

Ikan yang kaya akan protein ini memiliki makna yang sangat sakral bagi para nelayan di pulau Maladewa. Keberadaan ikan tuna atau cakalang memiliki sejarah yang panjang  bagi kehidupan nelayan di pulau yang indah ini. Mendapatkan ikan tuna di lautan dianggap sebagai suatu keberuntungan. Mendapatkan ikan tuna di awal pemancingan diyakini akan mendatangkan keberuntungan sepanjang hari.

8. Susu

Percaya atau tidak, minuman sehat yang memiliki rasa enak ini menyimpan makna mistis di dalamnya. Minuman yang biasa didapatkan dari sapi ini melambangkan sebuah kekuatan mistis feminin yang menjadi simbol keabadian dalam mitologi India.


7. Kacang Polong

Dalam mitologi masyarakat Eropa kuno, kacang  polong diyakini memiliki hubungan yang erat dengan asmara. Mereka percaya jika suami atau istri yang berhianat terhadap pasangannya akan kembali setia setelah diberi makan kacang  polong.


6. Lobak

Di Rusia, lobak menjadi makanan yang sangat didamba-dambakan. Kenapa? Karena, bagi masyarakat Rusia memakan lobak dapat menjadikan mereka awet  muda. Lobak juga dianggap memberikan kekuatan positif yang akan mencegah setiap orang untuk berbuat jahat. Boleh dicoba tuh :D


5. Mentimun

Ada yang tahu kisah Timun Emas? Pastinya masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan cerita rakyat dari Jawa ini. Mentimun ajaib yang menghasilkan seorang bayi perempuan. Selain di Indonesia, Mentimun dianggap memiliki kekuatan yang sangat mujarab untuk kesuburan. Penduduk Jerman dan Pennsylvania melilitkan mentimun ke perut seorang perempuan untuk menambah kesuburan.


4. Kentang

Selain sebagai bahan makanan yang lezat, masyarakat Skotlandia dan Irlandia percaya kentang memiliki fungsi yang luar biasa sebagai obat. Penduduk Eropa kuno menjadikan kentang sebagai obat mujarab untuk penyakit kram, remattik, bisul, sakit tenggorokan, wasir dan asma. Bahkan di Amerika Utara, masyarakat setempat sering menyimpan kentang di bawah tempat tidur untuk mempercepat  pembuahan setelah melakukan hubungan suami istri dan penangkal mimpi buruk.


3. Kubis/Kol

Sayuran yang lezat dan kaya akan kandungan nutrisi ini justru memiliki cerita mistis yang gelap. Bagi masyarakat Yunani, menyimpan kubis di dalam rumah merupakan roh negatif dan akan mengundang kedatangan penyihir jahat ke dalam rumah. Hal ini menjadikan kubis tidak pernah disimpan untuk waktu yang lama dan langsung diolah oleh penduduk Eropa.


2. Garam

Bumbu dapur yang wajib dimiliki di setiap dapur ini diyakini memiliki peran yang sangat penting dalam mengusir roh jahat. Hal ini diyakini oleh berbagai budaya di dunia, diantaranya Korea Selatan, Okinawa dan Eropa. Mereka  meyakini bahwa garam dapat menghindarkan seseorang dari mahluk jahat, misalnya dengan menaburkan garam di depan rumah dapat menghidarkan aura negatif atau hantu untuk masuk ke dalam rumah.


1. Mentega

Di Wexford, Irlandia, terdapat cerita rakyat yang mengatakan bahwa keberadaan mentega akan membuat orang mudah terpengaruh oleh kejahatan iblis. Bahkan masyarakat Irlandia meyakini bahwa jika ada yang meletakkan mentega di depan rumah, maka orang tersebut baru saja memberikan kutukan kepada pemilik rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Percaya Atau Tidak, 10 Bahan Makanan Ini Mengandung Kekuatan Mistis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel