Kiamat Sudah Tiba Jika Terjadi 10 Tanda Ini

Kiamat Sudah Tiba Jika Terjadi 10 Tanda Ini

Kiamat Sudah Tiba Jika Terjadi 10 Tanda Ini
Picture credit: mediamaya.net

Tidak ada seorangpun manusia yang mengetahui  kapan kiamat akan terjadi, Nabi dan Rasul sekalipun tidak mengetahuinya. Bahkan, malaikat saja tidak tahu. Tidak ada yang tahu jelas kapan kiamat akan terjadi kecuali Allah Swt. Namun, Allah Swt telah memberi kita bocoran tanda-tanda kiamat melalui Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Rasulullah Saw bersabda: “Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga kamu melihat sebelumnya sepuluh macam tanda-tandanya”. Kemudian beliau menyebutkannya: “Asap, Dajjal, binatang, terbit matahari dari tempat tenggelamnya, turunnya Isa bin Maryam alaihissalam, Ya’juj dan Ma’juj, tiga kali gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat dan yang ketiga di Semenanjung Arab yang akhir sekali adalah api yang keluar dari arah negeri Yaman yang akan menghalau manusia kepada Padang Mahsyar mereka”. – HR. Muslim

Tanda-tanda kiamat yang disebutkan Rasulullah Saw dalam hadits diatas adalah tanda-tanda kiamat besar yang akan terjadi saat hampir tiba hari kiamat. Ke-10 Tanda-Tanda Kiamat Besar tersebut adalah sebagai berikut.

1. Muncul Dukhan

Dukhan merupakan salah satu tanda kiamat berupa asap yang sangat panas. Diakibatkan karena adanya tabrakan bintang berekor (komet) yang sangat dahsyat. Tabrakan bintang berekor ini menimbulkan medan magnet di salah satu belahan bumi yang sangat kuat. Medan magnet ini menimbulkan efek yang sangat dahsyat kepada benda elektronik yang menggunakan tenaga l istrik.
Asap panas ini akan keluar sebelum terjadinya kiamat. Asap ini akan mengakibatkan penyakit seperti influenza di kalangan orang-orang yang beriman dan akan menghanguskan wajah-wajah orang kafir.

2. Dajjal

Musuh terbesar umat Islam yang akan muncul sebelum kiamat ini akan membawa fitnah besar yang akan merenggut keimanan, hingga akan ramai orang yang akan terpedaya dengan seruannya.

Dajjal sudah ada sejak zaman Nabi Ibrahim dan saat ini Dajjal tengah dikurung oleh Allah Swt di suatu tempat. Ia akan keluar jika hari kiamat sudah dekat. Atas seizin Allah Swt Yang Maha Kuasa, Dajjal diberikan kekuatan yang sangat dahsyat. Semua mahluk langit dan bumi akan tunduknya.

Sebelum kemunculan dajjal, manusia akan diuji dengan kemarau panjang selama 3 tahun berturut-turut. Kemarau ini membuat bahan pangan menjadi sangat langka sehingga musibah kelaparan merajalela di mana-mana. Di saat manusia tengah kelaparan dan membutuhkan pertolongan inilah, asal usul dajjal datang dengan membawa fitnahnya. Umat muslim yang kuat iman Islamnya akan tetap kukuh mempertahankan akidahnya meski lapar dan perih mereka dera. Mereka tetap tak akan mau mengakui dajjal sebagai Tuhannya.

3. Dabbah

Dabbah adalah binatang yang muncul, dapat berbicara dan mengecap manusia tidak beriman lagi kepada Allah swt. Dabbah ini akan mengecap mana orang kafir dan mana unat baik saya.

4. Matahari Terbit dari Barat

Matahari akan terbit dari tempat tenggelamnya atau arah barat. Saat itu terjadi, tidak lagi akan diterima orang kafir dan tidak diterima taubat daripada orang yang berdosa.

5. Turunnya Nabi Isa

Turunnya Nabi Isa Alaihissalam ke permukaan bumi ini. Beliau akan mendukung pemerintahan Imam Mahdi yang berdaulat pada masa itu. Nabi Isa As akan mematahkan segala salib yang dibuat oleh orang-orang Kristian dan juga beliau akan membunuh Dajjal.

6. Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj adalah bangsa yang sangat sombong dan angkuh yang gemar membuat kerusakan di muka bumi. Saat ini Ya’juj dan Ma’juj di kurung dalam dinding yang dibuat oleh DZul Qarnain dan para pengikutnya dari besi bercampur tembaga. Saat mereka berhasil menembus dinding tembok tersebut, mereka akan keluar layaknya air bah karena jumlah mereka yang sangat banyak melebihi manusia lain. Ketika mereka keluar ini lah pertanda kiamat akan datang.

7. Gempa Bumi di Timur

8. Gempa Bumi di Barat

9. Gempa Bumi di Semenanjung Arab

Ada banyak gempa yang terjadi di muka bumi ini, baik itu di timur, barat maupun semenanjung arab. Tetapi bisa jadi gempa yang menjadi pertanda kiamat ini lebih besar dan lebih dasyat dari gempa-gempa yang pernah terjadi sebelumnya.

10. Keluar Api yang Sangat Besar

Tanda-tanda kiamat yang terakhir adalah keluarnya api yang sangat besar yang akan menggiring manusia menuju ke Padang Mahsyar. Banyak yang meriwayatkan api ini muncul di Jurang Adn’, Yaman. Ia akan menggiring manusia dari timur ke barat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kiamat Sudah Tiba Jika Terjadi 10 Tanda Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel