10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia


Ada yang suka sepak bola? Hampir semua orang menyukai olahraga satu ini, terutama laki-laki. Tidak sedikit yang rela bergadang demi menonton pertandingan klub sepak bola kesayangan mereka.

Sepak bola telah ada pada abad ke-2 dan ke-3 di Tiongkok. Sepak bola pada masa itu adalah mengiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Dengan umur yang tidak muda ini ada banyak klub sepak bola yang menoreh prestasi di dunia. Apa saja mereka? Inilah 10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia

10. Manchester City

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org
  
Manchester City Football Club dikenal juga dengan sebutan Man City atau The Citizens merupakan klub sepak bola Inggris yang sekota dengan Manchester United dan berbasis di Stadion Etihad, Manchester. Didirikan pada tahun 1880 dengan nama St Mark's (West Gorton). Pada tahun 1887 berubah nama menjadi Ardwick A.F.C dan pada tahun 1894 menjadi Manchester City F.C.

Manchester City telah memenangi Liga Inggris sebanyak 4 kali, Piala FA 5 kali, Piala Liga Inggris 4 kali, dan Piala Winners Eropa 1 kali.

9. Liverpool

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Liverpool Football Club atau Liverpool atau The Reds merupakan klub sepak bola Inggris yang bermarkas di Kota Liverpool. Liverpool didirikan pada tahun 1892.

Liverpool merupakan klub dengan pemegang gelar juara Liga Champions UEFA terbanyak di Inggris dan ketiga di Eropa dengan menjuarai 5 trofi Liga Champions UEFA. Liverpool juga memegang masing-masing 3 gelar juara Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA. Selain itu, Liverpool merupakan klub dengan 18 gelar juara Liga Inggris, 7 Piala FA, serta 7 kali juara Piala Liga.

8. AC Milan

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Associazione Calcio atau sering disebut dengan A.C. Milan atau Milan merupakan klub sepak bola Italia yang bermarkas di Milan, Lombardy. Milan merupakan tim tersukses kedua dalam sejarah persepak bolaan Italia dengan menjuarai Serie A 18 kali dan Piala Italia 5 kali.

Milan sukses menjadi pemegang piala internasional terbanyak bersama dengan Boca Juniors yaitu dengan 18 gelar resmi diakui UEFA dan FIFA. Milan telah memenangkan rekor tiga Piala Interkontinental dan Piala Dunia Antarklub FIFA, memenangkan Piala Liga Eropa/Champions tujuh kali, memenangkan rekor Piala Super UEFA lima kali dan Piala Winners UEFA dua kali. Klub ini memenangkan setiap kompetisi besar yang diikutinya kecuali Liga Eropa UEFA.

7. Juventus

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Juventus Football Club S.p.A. biasa disebut sebagai Juventus dan popular dengan nama Juve merupakan klub sepak bola Italia Italia yang bermarkas di Turin, Piedmont. Juventus didirikan sebagai Sport Club Juventus oleh sekelompok siswa muda di kota Turin yang dipimpin oleh Eugenio Canfari dan saudaranya Enrico pada tahun 1897.

Juventus berhasil menjuarai 55 gelar resmi di pentas nasional dan internasional, lebih dari klub Italia lainnya: rekor dua 29 gelar liga, rekor sembilan piala Italia, rekor enam piala super nasional serta dengan sebelas gelar dalam konfederasi dan antar-konfederasi kompetisi (dua Piala Interkontinental, dua Liga Champions UEFA, satu Piala Winners UEFA, rekor tiga Piala UEFA, satu Piala Intertoto UEFA dan dua Piala Super UEFA).

6. Arsenal

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Arsenal atau lebih lengkapnya Arsenal Football Club atau dikenal juga dengan sebutan The Gunners merupakan klub sepak bola Inggris yang bermarkas di Holloway, London. Arsenal didirikan pada 1886 dengan nama Dial Square. Arsenal merupakan tim sepak bola pertama yang memperkenalkan penggunaan angka pada jersey.

Arsenal bernilai $13 miliar pada tahun 2013. Arsenal telah memenangkan 13 gelar kasta utama Liga Inggris (10 pada era Divisi Pertama dan 3 pada era Premier League) dan 13 gelar di Piala FA. Arsenal memegang rekor untuk periode terpanjang berada di kasta puncak Liga Inggris tanpa pernah terdegradasi sejak musim 1919 dan menjadi tim pada peringkat pertama dalam klasemen Liga Inggris sepanjang abad ke-20. Pada musim 2003–2004, Arsenal menjadi tim kedua di Inggris yang menyelesaikan semusim liga tanpa kalah dan merupakan tim pertama yang melakukannya pada era di mana satu musim berlangsung 38 pertandingan.


5. Chelsea

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Chelsea F.C. merupakan sebuah klub sepak bola Inggris yang bermukim di Fulham, London. Chelsea didirikan pada tahun 1905. Pada tahun 2016, Chelsea mendapat peringkat ketujuh klub sepak bola paling bernilai di dunia versi majalah Forbes, senilai £1.15 miliar ($1.66 miliar).

Chelsea telah memenangkan enam gelar juara Liga Utama Inggris, tujuh Piala FA, lima Piala Liga, dua Piala Winners UEFA, satu trofi Liga Champions UEFA, satu Liga Eropa UEFA dan satu Piala Super UEFA. Chelsea sukses meraih 22 gelar sejak tahun 1997, termasuk untuk pertama kali meraih gelar juara Double winner, Liga Utama Inggris dan Piala FA pada tahun 2010 serta gelar juara Liga Champions UEFA pada tahun 2012 dan Liga Eropa UEFA pada 2013.

4. Bayern Munchen

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

FC Bayern München atau yang dikenal juga dengan nama FC Bayern Munich atau FC Bayern merupakan klub sepakbola Jerman yang berada di München, Bavaria. FC Bayern didirikan pada tahun 1900 oleh sebelas pemain sepak bola yang dipimpin oleh Franz John.

FC Bayern bermain di Bundesliga. Bayern telah memenangkan rekor 25 gelar nasional dan 16 piala nasional. FC Bayern memenangkan Piala Eropa tiga kali berturut-turut pada tahun 1974-1976. FC Bayern telah sampai di sepuluh final Piala Eropa/Liga Champions dan yang terakhir mereka memenangkan gelar kelima sebagai bagian dari treble benua pada tahun 2013. Selain itu, FC Bayern juga telah memenangkan satu Piala UEFA, satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, dua Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antar klub FIFA. Bayern München merupakan klub olahraga terbesar di Jerman dan klub sepak bola terbesar keempat di dunia. Pada tahun 2012 Bayern menghasilkan € 368.400.000.

3. Manchester United

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Merupakan klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. Didirikan sebagai Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, klub ini berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910.

Manchester United memperoleh pendapatan tahunan sebesar €395.9 juta, dan memiliki harga senilai $3.165 miliar. Manchester United telah memenangkan banyak trofi di sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga, 12 Piala FA, empat Piala Liga dan rekor 21 FA Community Shield, tiga Piala Eropa, Piala UEFA satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA. Manchester United menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan treble dari Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions.

2. Real Madrid

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Klub sepak bola asal Spanyol yang berbasi di Madrid ini didirikan pada tahun 1902. Kata "Real" yang berarti dari kerajaan Spanyol dianugerahkan oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1920 bersama dengan mahkota kerajaan di lambang klub.

Real Madrid adalah klub sepak bola terkaya di dunia setelah Barca, dengan omset tahunan sebesar €513 juta dan paling berharga kedua senilai €3.3 miliar. Real Madrid memantapkan dirinya sebagai kekuatan utama dalam sepak bola Spanyol dan Eropa selama tahun 1950. Di dalam negeri, Real Madrid juga merupakan salah satu klub terbaik abad ke-20 menurut FIFA. Klub ini telah meraih 32 gelar La Liga, 18 gelar Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 1 Copa Eva Duarte, 1 Copa de la Liga, 11 gelar Piala Eropa/Liga Champions UEFA, 2 Piala UEFA, 2 Piala Super UEFA, 3 Piala Interkontinental dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

1. Barcelona

10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia
Picture credit: en.wikipedia.org

Barcelona atau FC Barcelona atau yang akrab juga dengan panggilan Barca merupakan klub sepak bola yang bermarkas di Barcelona, Catalunya, Spanyol. Barcelona didirikan pada tahun 1899 oleh sekelompok pemain Swiss, Inggris dan Catalan yang dipimpin oleh Joan Gamper.

Barcelona merupakan klub terkaya di Dunia berdasarkan pendapatan dengan omset tahunan sebesar €560,8 juta dan paling berharga, senilai $3,56 miliar. enjadi klub yang menjuarai liga Spanyol pertama kali. Barcelona merupakan klub sepakbola tersukses di Spanyol, dengan persembahan 23 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA dan 4 gelar Piala Super Eropa. FC Barcelona berhasil meraih gelar Treble dengan memenangkan juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada tahun 2009 yang sebelumnya belum pernah ada klub Spanyol yang memenangkannya. Dilanjutkan dengan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA yang melengkapi gelar Sextuples. Barcelona merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang meraih ini.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel