10 Film Indonesia Terbaik 2017

10 Film Indonesia Terbaik 2017


Saat ini film-film produksi Indonesia telah berkembang dan memiliki kualitas yang tak kalah dengan film-film garapan luar negeri. Film Indonesia sekarang tidak hanya berpaku pada film horor dengan tanda kutip, banyak film-film Indonesia bergenre komedi, romance, drama dan action serta horor yang benar-benar horor mengisi bioskop-bioskop Indonesia. Untuk tahun 2017 ini, ada 10 film terbaik yang dirokemendasikan buat kamu tonton.

10. Kartin

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Masyarakat Indonesia pasti tahu Kartini, pelopor emansipasi wanita yang banyak menginspirasi wanita Indonesia. Di film Kartini 2017 ini, Kartini digambarkan sebagai perempuan tomboi dan penuh semangat. Dibantu kedua adiknya, Kardina dan Roekmini, mereka melalui segala macam rintangan bersama.

9. Secutity Ugal-ugalan

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Tiga orang pemuda merupakan petugas keamanan dari Megapolitan Security. Mereka terkenal sebagai seuriti ugal-ugalan. Lolox, berbadan gemuk dan hanya memikirkan makanan, Acho yang jahil dan Dana yang polos. Dana menyukai salah satu rekan sekuritinya, Angela. Hal ini ditentang oleh senior mereka yang bernama Alan. Dana yang tidak peduli tetap mencoba mendekati Angela, hal ini menyebabkan Alan kesal dan membully Dana dan kawan-kawan. Hingga komandan mereka mengetahuinya dan memecat Alan. Alan menjadi dendam dan menculik Angela.

8. The Guys

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Alfi ingin menjadi orang yang sukses, memiliki istri yang cantik dan pekerjaan yang ia senangi. Kenyataannya ia adalah karyawan kantor marketing yang memiliki tiga sahabat satu kontrakan dan sama-sama berstatus jomblo dua tahun. Keinginan Alif akan terwujud sekaligus. Alif berhasil mendekati teman kantornya yang bernama Almira, wanita cantik yang ternyata adalah anak dari bosnya, Pak Jeremy. Tetapi Alif menjadi bingung karena setelah keluarga mereka makan malam bersama, Pak Jeremy yang lama menduda jatuh cinta kepada ibunya yang juga sudah lama menjanda.

7. Stip Pensil

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Film satu ini adalah film komedi yang megangkat isu pendidikan dan bulying. Stip & Pensil menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang mempunyai niat mulia yaitu membangun sekolah untuk anak-anak dari keluarga miskin di kolong jembatan.

6. Promise

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Rahman, seorang pria asal Jogjakarta berparas tampan namun lugu dan sederhana yang bersahabat dengan Aji, seorang playboy yang senang berganti-ganti pasangan. Karena suatu alasan mereka tidak pernah bertemu lagi. Kemudian cerita di skip ke 18 bulan kemudian, di sini Rahman melanjutkan pendidikan di Milan dan berteman baik dengan Moza yang diam-diam menyukai Rahman. Ada juga Kanya, gadis blasteran jawa yang sejak kecil tinggal di Eropa diharuskan pulang ke Jogjakarta untuk mendengar wasiat dari ibunya. Suatu hari, Rahman menerima telepon dari orang yang tak disangka-sangka, Aji. Pertemuan dua sahabat ini tidak seperti dulu lagi, Rahman merasakan perubahan pada Aji, dan Moza baru tahu siapa Rahman sebenarnya dan siapa perempuan yang dicintainya.


5. Dear Nathan

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Dear Nathan adalah film bergenre romantis anak sekolahan ini mengisahkan tentang Nathan yang dikenal sebagai murid berandal yang hobi tawuran menyelamatkan seorang siswi pindahan bernama Salman dari hukuman karena terlambat. Salma yang bertekad untuk selektif memilih teman berusaha menjauhi Nathan. Namun Nathan justru membuat heboh satu sekolah dengan terang-terangan mengejar cinta Salma.

4. London Love Story 2

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

London Love Story 2 ini adalah sekuel dari London Love Story yang dirilis pada tahun 2016 kemarin. Caramel sangat bahagia karena impiannya sejak kecil yaitu melihat dan bermain salju dapat terwujud. Liburan ke Swiss ini merupakan kejutan dari Dave sebagai kado ulang tahun Caramel. Namun saat akan berangkat dari London menuju Swiss, Dave mendadak tidak bisa berangkat. Di Swiss, Caramel dijemput dan ditemani oleh Sam, hingga membuat Caramel menjadi terkesan. Kebahagiaan Caramel di Swiss terganggu oleh kehadiran Gilang, seorang chef sekaligus cucu dari pemilik restoran. Dan kisah Caramel dan Gilang dimulai.

3. Critical Eleven

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Film bergenre drama romantis ini memiliki cerita yang sangat emosional. Dalam film ini dikisahkan tentang pertemuan Ale dan Anya yang begitu istimewa, hingga akhirnya mereka menikah. Tetapi mereka menemui titik balik dalam sebuah tragedi besar dalam hubungan mereka. Dapatkah mereka mempertahankan hubungan mereka?

2. Surga Yang Tak Dirindukan 2

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Film ini merupakan lanjutan atau sekuel dari film Surga Yang Tak Dirindukan (2015). Film ini bercerita tentang kehidupan Arini dan Pras yang bahagia bersama putri mereka setelah kepergian Meirose. Arini telah menjadi penulis terkenal yang bahkan dikenal oleh masyarakat luar negeri. Suatu hari, Arini diundang untuk mempromosikan buku terbarunya ke Budapest. Namun diluar dugaan, di negara tersebut kisah cinta segitiga antara Arini, Pras dan Meirose terulang kembali.

1. Danur: I Can See The Ghosts

10 Film Indonesia Terbaik 2017
Picture credit: imdb.com

Danur: I Can See The Ghosts merupakan film terlaris sepanjang tahun 2017 ini. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang wanita indigo, yaitu orang yang bisa melihat hantu. Wanita ini memiliki teman-teman hantu cilik yang merupakan korban pembantaian pada masa penjajahan Belanda. Film ini tidak hanya menyeramkan, namun juga memberikan kesan menegangkan dan seru.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Film Indonesia Terbaik 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel