10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada


10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada


Kaichou wa!! Eh, konnichiwa!! Penikmat anime tak hanya laki-laki, tetapi juga perempuan. Apalagi kalau genre animenya romance comedy, genre yang paling disenangi perempuan. Animasi yang bagus dengan cerita romance yang mengaduk perasaan serta bumbu comedy yang mengocok perut menjadikan anime romance comedy dapat kamu-kamu pilih sebagai teman waktu santai kamu. Berikut adalah 10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada yang direkomendasikan buat kamu.

10. Ore Monogatari!! (2015)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Takeo Gouda merupakan siswa kelas satu di SMA Shuei High School. Ia memiliki perawakan tinggi besar dan wajah yang sedikit menakutkkan sehingga banyak perempuan yang takut karenanya, tetapi banyak pria yang menyukainya karena sikap dan sifatnya yang sangat baik terhadap sesama. Takeo memiliki teman masa kecil yang sangat jauh berbeda dengan dirinya, Makoto Sunakawa. Makoto memiliki perawakan yang sangat tampan dan keren yang membuat perempuan jatuh hati padanya. Tetapi dari semua perempuan itu tak ada satupun yang ia terima. Karena sikap dinginnya ini ia menjadi semakin populer di kalangan para perempuan.

Dua sahabat ini kemudian bertemu dengan seorang korban pelecehan seksual bernama Rinko yang diselamatkan Takeo. Takeo jatuh hati dengan Rinko, tetapi ia menyangka Rinko Menyukai Makoto seperti gadis lainnya. Padahal kenyataanya Rinko menyukai Takeo.

9. I Can’t Understand What My Husband Is Saying (2014)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Kaoru Tsunashi adalah seorang wanita pekerja keras yang bekerja sebagai pegawai kantor. Suaminya, Hajime Tsunashi merupakan seorang otaku, menjalankan sebuah blog di rumah. Terlepas dari kepribadian mereka yang tidak serasi, keduanya sangat mencintai satu sama lain.

8. My Teen Romantic Comedy SNAFU (2013)

 10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Hikigaya Hachiman adalah seorang siswa SMA yang anti-sosial, yang melakukan semua hal sendirian dan gaya bicaranya kasar. Dia adalah murid yang paling sering bertemu dan mendapat tugas dari guru BPnya yang menginginkan Hikigaya bersosialisasi. Namun, setelah sekian lama membaca apa saja yang ditulis Hikigaya dalam laporannya membuat guru BP menyerahkan Hikigaya ke seorang siswa yang bernama Yukinoshita Yukino, seorang siswa paling terkenal disekolahan karena kecerdasannya. Hikigaya dimasukkan kedalam klub milik Yukino, yaitu Klub Relawan (yang hanya ada Yukino sebagai anggota, yang sebenarnya  juga penyendiri). Suasana tenang dan canggung memenuhi ruang dimana klub itu berada, namun lama kelamaan mereka mulai saling berbicara, menggunakan bahasa yang sulit dimengerti dan membutuhkan penjelasan. Bahkan sepertinya mereka berdua menikmati perbincangan tersebut sampai akhirnya datang Yuigahama Yui yang datang untuk meminta bantuan pada klub tersebut.

7. Kamisama Hajimemashita (2012)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Momozono Nanami berada di titik terendah dalam kehidupannya. Setelah jatuh miskin gara-gara kebiasan berjudi ayahnya, karena hutang si ayah yang melarikan diri menyebabkan Nanami diusir dari rumahnya dan harus menjadi tunawisma. Dalam keadaan kebingungan, Namani mendadak bertemu Mikage, yang ternyata adalah seorang dewa. Dia membantunya dari bahaya dan untuk membalasnya Mikage langsung merestui Nanami sebagai penggantinya. Maka, Nanami pun memulai kehidupan baru sebagai seorang dewi, kehidupan yang mengharuskannya berurusan dengan makhluk-makhluk supernatural, makhluk seperti Tomoe, seorang siluman rubah yang telah mengabdi kepada Mikage selama beratus-ratus tahun.

6. Tonari no Kaibutsu-kun (2012)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Mizutani Shizuku merupakan tipe orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Namun saat dia sengaja memberikan buku catatan pelajarannya kepada Yoshida Haru, Haru merasa yakin kalau Shizuku adalah temannya. Haru ternyata memiliki kepribadian yang sangat aneh dan berantakan, namun siapa yang menyangka kalau Haru akan mengakui perasaannya kepada Shizuku, seorang gadis yang berhati dingin dengan kepribadian yang sangat cuek.

Baca juga: 10 Film Hollywood Terbaik 2017

5. Inu X Boku Secret Service (2012)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Anime yang diangkat dari manga yang masih ongoing ini mengisahkan ketika Shirakiin Ririchiyo memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen mewah bernama Ayakashi Kan. Ayakashi Kan merupakan apartemen yang semua penghuninya adalah keturunan youkai atau siluman. Setiap penghuni di sana memiliki seorang body guard atau biasa disebut Secret Service. Ririchiyo bertemu dengan Secret Service-nya ketika ia kesulitan membawa barang. Dia adalah seorang youkai tampan bernama Miketsukami Soushi. Miketsukami menyatakan bahwa ia telah lama menantikan kehadiran Ririchiyo. Dia bahkan meminta agar dijadikan anjing Ririchiyo. Walaupun ditolak terus oleh Ririchiyo, tapi dia tetap ingin menjadi pelayan Ririchiyo.

4. Kimi ni Todoke (2009)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Kuronuma Sawako dijauhi teman-teman nya karena sering dianggap mempunyai kekuatan supernatural, bisa melihat hantu, dan gosip-gosip lainnya yang berhubungan dengan hantu. Orang lain takut tertimpa sial jika berada di dekatnya. Sawako sendiri dipanggil dengan "Sadako" karena penampilannya yang menyeramkan seperti Sadako, terlebih setiap ia ingin menyapa dan tersenyum kepada teman-temannya ia selalu gugup dan menyebabkan senyumnya terlihat menyeramkan. Namun ada satu orang yang memperlakukannya biasa saja yaitu Kazehaya Shota, cowok popular yang selalu menjadi pusat perhatian. Kuronuma Sawako dijauhi teman-teman nya karena sering dianggap punya kekuatan supernatural, bisa melihat hantu, dan gosip gosip lain nya yang berhubungan dengan hantu. Orang lain takut tertimpa sial jika di dekatnya. Sawako sendiri dipanggil dengan "Sadako" yang mirip dengan nama nya "Sawako" karena penampilannya yang menyeramkan seperti Sadako, terlebih setiap ia ingin menyapa dan tersenyum kepada teman-temannya ia selalu gugup dan menyebabkan senyumnya terlihat menyeramkan. Namun ada satu orang yang memperlakukannya biasa saja yaitu Kazehaya Shota, cowok popular yang selalu menjadi pusat perhatian.

3. Toradora! (2008)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.org

Anime genre drama dan romantic comedy ini mengisahkan tentang Ryuuji Takasu dan Aisaka Taiga yang kebetulan bersebelahan. Terjadi “kontrak” antara Ryuuji dan Taiga untuk membantu Taiga mendapatkan Yuusaku Kitamura dan Ryuuji mendapatkan Minori Kushieda. Namun semua strategi yang dijalankan tidak berjalan dengan baik, malah menimbulkan kesalahpahaman di antara mereka. Teman-teman mereka bahkan lebih buruk lagi kedua orang yang mereka sukai mengira mereka adalah pasangan.

2. Skip Beat (2009)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.org

Kyoko Mogami bekerja keras agar dapat hidup di apartemen mewah dengan Sho sahabat kecilnya di Tokyo, setelah meninggalkan Kyoto untuk mewujudkan impian Sho. Namun Sho yang hanya menganggap Kyoko sebagai pembantu akhirnya meninggalkannya. Kemudian dengan lantang Kyoko menyatakan bahwa ia akan membalas dendam pada Sho, yang hanya dapat ia lakukan dengan memasuki dunia yang sama dengan Sho yaitu dunia hiburan. Kyoko akhirnya mengikuti audisi calon model di LME agensi setelah mengubah penampilannya. Disanalah ia bertemu dengan Ren Tsuruga, aktor terkenal yang dianggap Sho sebagai saingannya. Ren tidak suka dengan niat Kyoko memasuki dunia entertainment yang demi membalas dendam kepada Sho. Dengan demikian, dimulailah petualangan Kyoko dalam menghadapi segala macam persoalan yang timbul di industri hiburan.

1. Kaichou wa Maid-sama! (2006)

10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada
Picture credit: imdb.com

Anime romance comedy satu ini adalah anime romace comedy kesukaan Dieci. Bercerita tentang Ayuzawa Misaki, ketua osis SMA Seika yang berusaha membuat SMA Seika yang sebelumnya merupakan sekolah khusus pria yang terkenal dengan siswanya yang liar menjadi sekolah yang nyaman untuk para siswi. Misaki bekerja keras di SMA Seika, belajar dan latihan sehingga menjadi siswi pertama yang menjadi ketua osis. Ia sangat keras dan tegas sehingga mendapat reputasi buruk di mata para siswa. Dibalik sosok ketua osis yang keras, diam-diam Misaki bekerja paruh waktu di Maid Café demi membantu keuangan keluarganya. Sayangnya image yang dibangun Misaki selama ini terancam hancur oleh seorang siswa populer yang serba bisa, Usui Takumi. Usui tanpa sengaja memasuki café tempat Misaki bekerja dan memergoki Misaki yang tengah menjadi maid. Semenjak itu kehidupan Misaki dan Usui berubah.

Lihat juga: 10 Film Indonesia Terbaik 2017

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pernah Ada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel